Article Image

Menjaga Kondisi Kendaraan Agar Lulus Uji Emisi | Akastra Toyota

Created by Administrator | 27 January 2022


Muncul peraturan lagi untuk memperketat penerapan uji emisi gas buang kendaraan bermotor. Uji emisi tersebut akan dilakukan minimal enam bulan sekali dan berlaku untuk semua jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan pribadi, kendaraan umum dan juga roda dua. 

 

Hal itu didasari untuk menekan tingkat polusi yang semakin mengkhawatirkan. Sanksi tegas juga akan diberlakukan jika ada kendaraan yang tidak lolos uji emisi. Melansir Kumparan.com, jika ada yang belum uji emisi, dan tepergok di jalanan bakal ditilang. Bahkan akan dikenakan sanksi sampai Rp 250 ribu untuk motor, dan mobil Rp 500 ribu. Maka dari itu, mobil yang kamu miliki harus dalam kondisi prima dan memiliki kondisi emisi gas buang yang terjaga. Nah apa saja sih yang harus Anda persiapkan agar mobil lolos dari uji emisi? Yuk simak penjelasannya!

 

1. Lakukan servis dan ganti oli secara berkala supaya kondisi mesin tetap optimal.

 

2. Minimalisir modifikasi pada kendaraan. Pada mobil standar, mesin akan melakukan pembakaran secara normal.

 

3. Pastikan gunakan bahan bakar yang sesuai dan hindari bahan bakar dengan oktan yang rendah.

 

Baca Juga : Wah! Ini Manfaat Uji Emisi Yang Belum Banyak diketahui | Akastra Toyota

 

 

4. Bagi kendaraan yang sudah 5 tahun ke atas, disarankan untuk membersihkan timbunan karbon yang dihasilkan setelah proses pembakaran.

 

5. Cek kondisi knalpot, karena seiring pemakaian tidak menutup kemungkinan terjadinya kebocoran.

 

Jangan lupa ya, Sobat Akastra! Kalian bisa melakukan uji emisi di bengkel Akastra Toyota dan juga lakukan servis secara berkala sebelum melakukan uji emisi supaya langsung lulus! Dapatkan juga promo servis berkala gratis uji emisi, hanya di Akastra Toyota tentunya. 

Like  
0 ❤️
Tambahkan Komentar
HUBUNGI KAMI chat