perhatikan-bagian-mobil-ini-selagi-di-rumah-aja

Perhatikan Bagian Mobil Ini Selagi Di Rumah Aja

Created by Ghea Ananda | 2021-09-21


Pemerintah telah mengeluarkan aturan PSSB agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah sehingga diimbau mengalihkan pekerjaannya di rumah saja selama pandemi Covid-19. Akibatnya kendaraan yang biasa menemani Anda berkegiatan sehari-hari harus ‘beristirahat’ di rumah. Nah, agar kondisi mobil tetap baik sebaiknya merawat mobil saat PSBB sangatlah penting. Anda harus tetap mengecek beberapa komponen mobil agar ketika nanti dipakai kembali mobil masih tetap prima. Apa saja bagian mobil yang harus diperhatikan? Simak penjelasannya!

1. Air Radiator.
Cek ketinggiannya, pastikan sudah sesuai untuk mencegah mesin overheat.


2. Minyak rem.
Tambahkan minyak rem jika ketinggiannya di bawah ukuran normal agar kinerja rem tetap maksimal.


3. Ban.

Terlalu lama menetap di posisi yang sama membuat beban kendaraan bertumpu pada satu titik. Sama halnya dengan kendaraan dimana bila mobil diparkir di satu posisi yang cukup lama maka semua tumpuan kendaraan ada di ban. Lama kelamaan bentuk penampang ban mobil menjadi tidak standar. Oleh karena itu Anda bisa mengecek tekanan udara pada ban. Setiap kendaraan memiliki tekanan ban yang berbeda-beda. Dan Pastikan ban tidak aus, karena bisa meningkatkan kemungkinan mobil tergelincir. 


4. Oli.
Gunakan dipstik di bagian mesin untik cek ketinggian oli. Oli yang terlalu banyak bisa menimbulkan gelembung udara, sehingga kinerja pompa oli berkurang.


5. Lampu Mobil.
Perhatikan apakah lampu utama, lampu jauh, foglamp, dan lampu belakang berfungsi dengan baik. Periksa pula soket dan kabel- kabel dari resiko rusak mengingat ada potensi bisa terbakar.

Yuk, cek sekarang juga, supaya kondisi kendaraanmu tetap terjaga.
Tak perlu khawatir Akastra Toyota ada untuk solusi service mobil Anda. Anda tetap bisa mendapatkan service dirumah dengan Booking Akastra Mobile Service. Meski dirumah aja jangan lupa rawat mobil Toyota kesayangan Anda, ya!